Wakili Indramayu-Cirebon, Anggawira Siap Pulang Kampung

Agu 29, 2018 Admin News 0 comments

Jakarta – Menanggapi rekomendasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, mantan Juru Bicara Anies-Sandi, Anggawira menyatakan siap pulang kampung untuk mewakili Daerah Pemilihan VIII Jabar, yakni Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon, pada Pileg DPR RI 2019.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada 3 DPC Gerindra yang solid mendorong saya untuk maju DPR RI. Bismillah, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat kampung halaman saya,” kata Anggawira kepada awak media di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Sebagai putra daerah dimana ia asli berasal dari Indramayu, Anggawira tertantang untuk memajukan daerahnya sendiri. Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon (Cirebon Raya), menurutnya, bisa menjadi poros baru ekonomi nasional.

“Dari segi potensi daerah dan infrastruktur dimana ada pelabuhan dan dekat Bandara Kertajati Majalengka, bersama Indramayu dan Cirebon adalah poros baru ekonomi nasional. Lebih jauh dari itu, wilayah ini berakar kuat dalam sejarah yang panjang sebagai salah satu pusat peradaban nusantara masa lampau. Ini harus bangkit,” papar Anggawira.

Anggawira yang juga Ketua BPP Hipmi (Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), lebih lanjut mengatakan dengan pengalaman dan keahliannya akan memperjuangkan pembangunan daerah Cirebon Raya itu di tingkat legislasi. Ia pun akan memastikan pembangunan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon.

“Tugas-tugas mulia legislasi nanti, insyaallah siap dijalankan, guna mendorong pembangunan daerah yang bermanfaat bagi rakyat banyak. Penciptaan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya dimana sekarang ini begitu sulit mencari pekerjaan,” kata Anggawira.

Ia menambahkan selama ini sudah turun ke akar rumput di wilayah Cirebon Raya itu, tak terkecuali kepada masyarakat petani yang sering diabaikan akibat pembangunan.

“Petani juga harus happy. Jangan sampai pembangunan menyingkirkan mereka. Kami sudah lakukan pembelaan dan pendampingan,” kata Anggawira yang alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) itu.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.