Caleg Ganteng Anggawira Beberkan Masalah Generasi Muda Indonesia

Mar 11, 2019 Admin News 0 comments

POJOKJABAR.com, CIREBON– Caleg ganteng DPR RI Partai Gerindra Dapil VIII Jawa Barat Anggawira mengungkap bahwa masalah atau persoalan yang kerap dihadapi generasi muda Indonesia saat ini adalah lapangan pekerjaan.

Dijelaskan Anggawira, caleg ganteng ini, hal tersebut merupakan problem utama dan butuh suatu kebijakan tertentu atau dorongan pemerintah.

Hal ini, katanya, agar bisa tumbuh mandiri guna membangun ekonomi nasional yang berpihak pada mereka.

“Tantangan dan problem utama sekarang ini bagi generasi muda adalah tentunya lapangan pekerjaan. Nah dalam konstraksi ekonomi yang saat sekarang ini diperlukan sebuah kebijakan yang tepat untuk mendorong lapangan pekerjaan,” ungkapnya saat memberikan keterangan, Jumat (1/3/2019).

Anggawira menjelaskan, untuk membangun ekonomi nasional yang berpihak pada generasi muda, diungkapnya mereka harus memiliki pemikiran yang kreatif juga inovatif, dalam bidang usaha agar pemerintah bisa mendorong dengan berbagai kebijakan.

“Dan itu sangat bisa dimungkinkan jika adanya sebagian besar anak-anak muda yang kreatif dan inovatif yang memilih jalan hidup sebagai seorang pengusaha. Nah untuk menunjang ke arah sana, bukan saja hanya sebuah kebijakan, melainkan invoirement yang tepat dan mendukung,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mencontohkan, pemikiran yang kreatif dan inovatif dalam bidang ekonomi seperti Oke Oce, yakni menurutnya bisa berpotensi menyerap tenaga kerja khususnya kalangan muda yang ingin terjun pada dunia usaha.

“Kampanye di DKI Jakarta kita misalnya pada waktu itu pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno mengusung suatu program misalnya Oke Oce. Nah program-program ini saya lihat juga sangat memungkinkan diimplementasikan misalnya di Cirebon,” tutupnya.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.