BPN Sesalkan Politisasi Pondok Pesantren untuk Menolak Sandi

Mar 08, 2019 Admin News 0 comments

VIVA – Juru Bicara Cawapres, Sandiaga Uno Anggawira, berbicara mengenai penolakan kunjungan Sandiaga Uno ke Pesantren Buntet Cirebon. Anggota BPN tersebut menyesalkan kejadian ini mengingat Pondok Pesantren seharusnya bersikap netral dan merangkul.

“Ponpes Buntet sebagai salah satu yang memiliki nilai sejarah dan peran besar bagi negara dan bangsa jangan sampai dipolitisasi oleh kepentingan Jokowi-Maruf,” ujar Anggawira kepada wartawan, Sabtu, 2 Maret 2019.

Anggawira memandang, Ponpes Buntet seyogyanya bisa menjadi simbol persatuan dengan secara terbuka menerima seluruh pasangan capres dan cawapres.

“Ponpes Buntet dapat menjadi teladan bagi umat Islam Indonesia jika terbuka memberikan nasihat dan masukan bagi pembangunan bangsa ke depannya,” ujarnya.

Sebelumnya, muncul surat pernyataan yang menolak kunjungan Sandi ke Pondok Buntet Pesantren Cirebon dengan alasan berpotensi memunculkan kerawanan sosial. Pernyataan itu juga menyatakan bahwa Ponpes Buntet sudah mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.