BPN Prabowo-Sandi: RI Bisa Jadi Lumbung Energi

Mar 08, 2019 Admin News 0 comments

Jakarta – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Anggawira mengemukakan pemerintah Jokowi tidak punya konsep yang jelas dan terukur soal energi. Banyak program yang dirumuskan sendiri tetapi tidak bisa dilaksanakan. Sebagai contoh adalah konversi BBM ke gas.

“Itu saja mandek atau tidak berjalan. Itu jelas banget tidak ada konsep yang jelas,” kata Anggawira di Jakarta, Selasa (19/2).

Ia menanggapi harapan agar Indonesia bisa menjadi lumbung energi. Alasannya, Indonesia memiliki cadangan gas alam, batu bara, dan poten­si di bidang energi nabati sangat besar, bahkan termasuk pal­ing besar di dunia.

Dengan potensi yang amat besar ini, Indonesia tak perlu teru­s-menerus merisaukan kenaikan harga miny­ak mentah. Seharusnya bila harga BBM din­aikkan mengikuti harga minyak mentah, In­donesia tidak perlu menderita krisis ene­rgi.

Anggawira berpandangan pemerintah Jokowi setengah hati dalam membangun lumbung energi. Bahkan cenderung tidak punya target menjadikan Indonesia sebagai lumbung energi. Hal itu terlihat dari berbagai kebijakan energi dan BBM selama ini tidak komprehensif. Akibatnya saat harga minyak dunia naik maupun turun, Indonesia selalu panik akan dampaknya.

“Harus buat revenue khusus untuk BBM ini, apalagi harga minyak dunia turun. Harusnya ini menjadi momentum,” tegasnya.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.