Bangun Komitmen Demi Perubahan, Anggawira Luncurkan Dua Buku

Jan 10, 2017 Admin News 0 comments

Dalam rangka membangun komitmen bersama untuk melakukan perubahan ke depan, politisi dan akademisi muda, Anggawira meluncurkan dua buku berjudul “Mesin Pencetak Pemimpi(n) dan Dibalik Sang Kandidat”.

Peluncuran buku digelar dalam sebuah dialog publik bertajuk, “Memotret Kepemimpinan Nasional”, di Kanawa Coffee and Munch, Jalan Suryo, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Dalam kesempatan ini, Anggawira mengulas bagaimana situasi terkini kepemimpinan di Indonesia. Ia juga mengajak seluruh generasi muda untuk menghadapi tantangan perubahan lewat visi misi dan komitmen untuk mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan, melalui peluncuran buku dan dialog kita pada hari ini bisa memberikan rekomendasi- rekomendasi yang positif, dan membangun komitmen kita bersama untuk melakukan perubahan ke depan,” ujar Anggawira yang juga menggagas Gerakan #MemimpinPerubahan.

Anggawira menjelaskan proses pembuatan masing-masing dua buku ini, dan garis besar dari buku tersebut.

“Pertama, di buku ‘Dibalik Sang Kandidat’, kita mencoba memberi referensi kepada masyarakat bagaimana kita para intelektual muda ini mampu mencari atau memotret para kandidat yang mumpuni, memiliki track record atau rekam jejak agar proses meritokasi dan kaderisasi kepemimpinan bisa berjalan dengan baik,” jelas Angga.

Sedangkan untuk buku “Mesin Pencetak Pemimpi(n), Anggawira melakukan studi kasus dan wawancara mendalam dengan tokoh-tokoh kunci di 4 partai politik (parpol) yakni, PDIP, Golkar, PKS, dan PAN.

“Kalau ‘Mesin Pencetak Pemimpi(n) agak lama pembuatannya yaitu selama 1,5 tahun dari disertasi yang saya lakukan sejak 2014. Buku ini tentang rekrutmen partai politik, kaderisasi,” ujar Angga.

Dalam kesempatan yang sama, co writer buku “Dibalik Sang Kandidat”, Anthony Leong mengatakan terinspirasi menulis buku setelah melakukan safari politik selama 1 tahun terakhir pada 2016 silam. Dari kegiatan tersebut yang dilakukan bersama tim, pengusaha muda ini berkomitmen untuk ‘mencetak’ pemimpin-pemimpin baru yang berkualitas.

“Kita terinspirasi menulis buku ini untuk memberikan inspirasi agar kita memiliki pemimpin yang punya track record dan kualitas. Semoga buku ini menjadi inspirasi bagi kita semua, bisa menginspirasi seluruh yang hadir di sini untuk menjadi tokoh perubahan,” ujar Anthony.

Turut hadir dalam peluncuran buku ini beberapa narasumber yakni, Sandiaga Uno (Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta), Mardani Ali Sera (Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS), Roy Suryo (Wakil Ketua Umum Partai Demokrat), Prof. Ahmad Erani Yustika (Guru Besar FEB UB, Dirjen PPMD Kemendes), Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP Hipmi), Ferry J Juliantono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra), Maruarar Sirait (Ketua Umum Taruna Merah Putih), dengan dipandu moderator Brigita Manohara.

Sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/408595-bangun-komitmen-demi-perubahan-anggawira-luncurkan-dua-buku.html

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.