Anggawira: Kepemimpinan Adalah Aksi Nyata, Bukan Jabatan

Pengalaman dalam berbagai organisasi merupakan bekal bagi seseorang untuk terjun langsung ke dunia politik. Hal itulah yang mendasari Anggawira untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) Partai Gerindra daerah pemilihan Jawa Barat VI (Kota Depok dan Bekasi). Pria kelahiran 9 Januari 1982 ini semasa berkuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) pernah aktif dalam organisasi seperti BEM, lembaga pers mahasiswa, dan HMI. Ia juga aktif dalam organisasi seperti HKTI, KADIN, dan HIPMI.

Berawal dari organisasi HKTI, Anggawira mengenal sosok Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Ketua Umum HKTI. Melihat sosok Prabowo yang tegas dan visioner tersebut, Anggawira memutuskan untuk bergabung dengan partai Gerindra. Ketertarikan di dunia politik tidak muncul dengan tiba-tiba. aktif di dunia kemahasiwaan menyebabkan Anggwira secara langsung bersentuhan dengan kehidupan politik, buku-buku mengenai ideologi dan demokrasi menjadi keharusan yang dibaca dan dipelajari, pengalamannya sebagai tenaga ahli DPR RI 2007-2008 menambah ketertarikan dan pengetahuannya di bidang politik dan pemerintahan.

“Saya melihat Gerindra sebagai satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur melalui 6 Program Aksi Transformasi Bangsa. Oleh karena itu saya yakin bahwa Gerindra dapat membuat perubahan untuk bangsa ini. Saya juga kagum dengan sosok Bapak Prabowo yang tegas, cerdas, dan visioner. Saya pikir Indonesia butuh pemimpin seperti itu. Bagi saya kepemimpinan adalah aksi nyata, bukan jabatan.” tegas Anggawira

Sebagai Caleg Gerindra, Anggawira aktif dalam melakukan sosialisasi dengan warga di daerah pemilihannya. Sebagai caleg muda, Angga mencoba untuk melakukan kegiatan yang unik dan berbeda dengan caleg lainnya. “Saya pernah melakukan kegiatan potong rambut gratis dengan pemuda di daerah pemilihan saya. Acara ini merupakan simbol perlawanan terhadap korupsi. Tentunya dikemas dengan gaya anak muda. Saya juga pernah melakukan kegiatan pengobatan gratis yang rutin dilaksanakan setiap sabtu dan minggu selama sebulan penuh. Hal ini merupakan wujud komitmen saya untuk melayani masyarakat, kegiatan seperti ini mempunyai dampak secara langsung bagi masyarakat dan lingkungan.”

“Saya siap berjuang untuk mewujudkan perubahan, yang paling penting bagi saya adalah aksi nyata. Saya berkomitmen akan terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, yang akan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.” tutup Anggawira.

Partai Gerindra

Partai Gerindra adalah partai politik yang mempunyai visi untuk menjadi partai politik yang mampu memberikan kesejahteraan pada rakyat, keadilan sosial, dan tatanan politik negara yang berlandaskan nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah NKRI. Hingga saat ini, Gerindra adalah satu-satunya partai politik yang mempunyai program kerja yang jelas dan terukur yang dituangkan dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Dari banyaknya penghargaan yang diterima partai Gerindra diantaranya adalah penghargaan dari Transparency International Indonesia (TII) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai partai politik dengan transparansi keuangan terbaik.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.