DR ANGGAWIRA, MM : Calon Walikota Bekasi 2018 dari GERINDRA

Tak banyak orang tahu, sosok muda yang ramah dan rendah hati itu memiliki sederet prestasi yang mengagumkan, pendidikan yang sempurna, keluarga yang super, dan karier yang “tua” disaat usianya yang sangat muda. Sosok Dosen Fakultas Ekonomi disebuah Universitas di Jakarta itu tentu tidak mendapat prestasi yang jatuh gratis dari langit, Anggawira menempuhnya melalui kristalisasi keringat.

Ia Bukan anak Jendral yang selalu gampang menembus batas dan didiberi kemudahan birokrasi, juga bukan anak presiden yang selalu di istimewakan, sebagai calon pemimpin berkualitas, Anggawira yang sejak muda kehilangan figur Ayahnya tentu mendapat hal hal pahit seperti pada umumnya seorang pemimpin besar lahir, hidup mandiri, di gembleng dengan berbagai persoalan berat dan penuh tantangan yang sulit.

PROFILE SINGKAT

MASA KECIL, DAN PENDIDIKAN YANG SEMPURNA
DR. Anggawira, Calon Walikota Bekasi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) ini dilahirkan di Indramayu, pada Hari Sabtu Pukul 08.00 Pagi, tanggal 09 Januari 1982, adalah anak pertama dari Pasangan alm Bambang Cipto dan Sunarti, memiliki darah Cirebon dan Indramayu dari kedua orang tuanya, Anggawira besar di Jakarta tepatnya di daerah Tegal Parang, Mampang Prapatan, dan menetap di Bekasi.

Masa belianya Menempuh Pendidikan Dasar yang “FULL DAY SCHOOL” di SDN Tegal Parang 05 Pagi hari dan pada Siang sampai sore harinya bersekolah MADRASAH IBTIDAIYAH PUI di Pancoran, Anggawira nampaknya sudah terbiasa dengan beban berat pelajaran dibangku sekolah dasar. Pendidikan Menengah Pertama dilaluinya di SMPN 104 Jakarta Selatan, dan dilanjutkan ke SMUN 55 Jakarta Selatan. Begitu lulus Pendidikan SMA, melalui jalur PMDK (penelusuran minat dan bakat) Anggawira si anak cerdas itu diterima masuk perguruan tinggi negeri : Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA), INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB) .

Lulus IPB sang “insinyur pertanian “ : ANGGAWIRA melanjutkan pendidikan Strata dua (S2) dan masuk ke Jurusan Teknologi Industri di Sekolah Tinggi Manajemen Industri Kementerian Perindustrian RI dan mendapatkan Gelar Master Manajemen Keuangan dari Universitas Indonesia (UI), tak berapa lama setelah itu ANGGAWIRA menempuh program Doktoral (S3) dan mendapatkan Gelar Doktor Ilmu Manajeman dengan predikat CUM LAUDE dari UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA (UNJ) dengan desertasi “MANAJEMEN PARTAI POLITIK”

ORGANISASI DAN BAKAT YANG LUAR BIASA
Anggawira Sejak dibangku sekolah ia sangat aktif berorganisasi, dimulai menjadi pengurus OSIS dan selalu menjadi Ketua Kelas saat di bangku SMP dan SMA, walaupun masuk di penjurusan IPA, ia sangat menyukai sastra dan beberapa kali mewakili sekolahnya dalam lomba puisi dan pembuatan karya sastra.

Ketika kuliah di IPB ia aktif di Badan Eksekutif Mahaisiswa sempat menjabat Sebagai Ketua Departemen Sospol BEM hingga Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa IPB sedangkan di organisasi ekstra kampus ia memilih menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan berkarier dari Komisariat, Cabang hingga Badan Kordinasi Daerah
Kegemarannya berorganisasi terus dilanjutkan pasca lulus kuliah, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Dewan Tani Indonesia serta Komite Nasional Pemuda Indonesia. (KNPI) juga digelutinya di sektor usaha pun Ia merintis kafir organisasinya dari Bawah mulai dari anggota HIPMI Jaya hingga saat ini menjadi Ketua 1 BPP HIPMI posisi yang sangat strategis.

KARIER dan POLITIK
Dalam bidang asosiasi para pengusaha DR ANGGAWIRA juga dipercaya sebagai Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Kantor Bersama dan Inkubator Usaha, Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Pemasok Energi dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), dan berposisi sebagai Ketua Komite Hubungan ASEAN dan PBB Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia.

Sedangkan di Bidang Politik saat ini Ia dipercya sebagai Wakil Ketua DPD GERINDRA Jawa Barat bidang Ekonomi, sekaligus merangkap Wakil Ketua Badan Pemenangan Pilkada Daerah GERINDRA Jawa barat. Diluar bidang itu DR ANGGAWIRA juga menjadi Ketua Dewan Pembina dibeberapa organisasi usaha rakyat diantaranya sebagai Dewan Pembina HIMPUNAN PENGUSAHA DAN PENGRAJIN TAHU TEMPE INDONESIA (HIPERTINDO)

Politikus muda berbakat itu hingga saat ini telah menerbitkan dua buah Buku yang dituliskannnya yaitu : Rekrutmen Partai Politik di Indonesia (2016) dan Dibalik Sang Kandidat, Strategi Komunikasi Politik (2017).

KELUARGA TANGGUH
Pada tahun 2006 DR Anggawira menikah dengan dr. Renny Ariyanti yang saat ini bertugas menjadi dokter di Puskesmas Kelurahan Margajaya Kota Bekasi dari pernikhannya hingga saat ini dikarunia 3 orang putera yang cerdas dan sehat seperti Bapaknya
1. Alvaro Dipo Adzani (10 th)
2. Arvel Malik Albany (6 th)
3. Alviandra Rahman Aditya (5 th)

PRINSIP DAN KEHIDUPAN
Bagi Anggawira hidup haruslah meninggalkan legacy terbaik dengan Visi yang besar dimulai dari hal-hal sederhana, mengalir bagai air itu filosofinya, ia pun tak pernah berpikir dan mempunyai cita cita sebagai pengusaha apalagi berniat maju menjadi Walikota namun setiap momentum dan kesempatan harus dimanfaatkan sebaik mungkin, di tinggalkan ayahanda di usia remaja membuatnya menjadi pribadi yang kuat, sebagai anak pertama ia mengerti betul arti tanggung jawab.

Sektor usaha di masukinya dengan modal kenekatan dan jaringan ia percaya keyakinan dan integritas akan membawa kita naik kelas dan itu sudah dibuktikannya usahanya berkembang dari sektor jasa, perdagangan, teknologi informasi hingga finansial teknologi.

Kegemarannya berbagi pun terus dijalankannya dengan menjadi dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Pasca Sarjana Universitas Islam Asyafiiah ia bertekad mendapatkan gelar Profesor sebelum menginjak usia 40 tahun.

Sebagai anak muda ia berpandangan harus terus memberikan inspirasi bagi masyarakat, kepemimpinan adalah aksi bukan posisi, jabatan sesunguhnya hanya alat untuk mempercepat visi yang akan dicapainya, masyarakat saat ini butuh contoh dan inovasi, perbaikan dan perubahan bisa di wujudkan jika kita punya komitmen dan integritas. Yakin Usaha Sampai adalah filosofi yang dianutnya. Demikian semoga menjadi inspirasi kita semua.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *