Anggawira Dapat Penghargaan Pemuda Berprestasi Bidang Kebijakan Publik Dan Politik

Jakarta, BisnisPost.com – Junior Chamber International (JCI) memberikan penghargaan kepada Dr. Anggawira pada kategori politic, legal and/ or government affairs dalam ajang Ten Outstanding Young Person (TOYP) di Garuda Plaza Hotel Medan, Minggu, (29/5).

Penghargaan ini diberikan kepada Anggawira karena peran aktifnya selama ini dalam mengkritisi kebijakan- kebijakan dari pemerintah. Selain itu, ia juga dinilai telah memberikan kontribusi yang nyata bukan hanya dalam lingkungan organisasi, namun juga bagi masyarakat luas.

Anggawira sendiri mengaku berterima kasih kepada JCI yang telah memberikannya kepercayaan untuk menyandang gelar ini. Ia pun bertekad untuk terus meningkatkan kinerja nya agar bisa memberi kontribusi yang lebih lagi kepada masyarakat.

“Saya, sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada JCI yang telah mempercayakan saya untuk menerima penghargaan ini. Dengan ini, saya bertekad untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi supaya bisa berkontribusi lebih banyak untuk masyarakat,” ujar Anggawira yang merupakan Ketua Komite Internasional UN dan Asean JCI Indonesia ini.

Lebih lanjut anggota JCI Jakarta tersebut mengungkapkan, saat ini Indonesia butuh lebih banyak generasi muda yang aktif dan turut ambil bagian dalam mengusahakan perubahan yang lebih baik untuk negara. Untuk itu, ia mengimbau kepada para generasi muda agar mau lebih banyak belajar, dan berkecimpung dalam kegiatan- kegiatan yang bermanfaat.

“Di zaman globalisasi seperti sekarang ini, kita masih membutuhkan lebih banyak lagi anak- anak muda yang aktif dan mau turut ambil bagian dalam mengusahakan perubahan yang lebih baik untuk negara kita ini. Sebagai generasi muda kita harus terus belajar, dan berkecimpung ke dalam organisasi politik atau kegiatan yang bermanfaat, bangsa ini butuh perubahan dan impact positif semuanya ada ditangan generasi muda, ujarnya.

Di tempat yang sama, Local Presiden JCI Jakarta, M. Hadi Naiggolan mengatakan, bahwa Anggawira memang pantas untuk memenangkan penghargaan TOYP ini karena ia menilai Anggawira merupakan salah satu sosok pemuda yang kritis dan peduli serta memahami keadaan yang terjadi di Indonesia, selain itu ia juga berani mengkritisi pemerintah, dan peka terhadap pengaruh kebijakan pemerintah dan imbasnya kepada masyarakat.

“Ia merupakan salah satu sosok yang berani menyuarakan aspirasi rakyat, dan mengkritisi kebijakan pemerintah. Bukan hanya sekadar bicara, ia juga membuktikannya dengan gerakan- gerakan nyata berapa kebijakan yang memudahkan tumbuhnya pengusaha pemula dan iklim usaha yang kondusif menjadi bagian yang selalu diadvokasinya,” ujar Founder Graha Inspirasi itu.

Beberapa Anggota JCI se Indonesia juga turut memenangkan penghargaan dalam kategori yang berbeda- beda. Antara lain: Business, economic and/or entrepreneurial Accomplishment yang dimenangkan oleh Donny pramone sebagai owner dari SourSally, Academic leadership and/or accomplishment dimenangkan oleh Ryo Juara, Local President JCI Solo, sekaligus founder dari Jiwa Cerdas Indonesia, Cultural achievement dimenangkan oleh Dewi kocu, seniman paper art pertama di Indonesia, Moral and/or environmental leadership dimenangkan oleh Mora Nasution selaku owner dari Yayasan Bangga Jadi Indonesia, Contribution to children, world peach and or human rights dimenangkan oleh Atika Rahmi selaku relawan yayasan Kanker Indonesia, Humanitarian and or voluntary leadership dimenangkan oleh Khoirul Nadir owner.

Hadi berharap, prestasi ini dapat memberikan inspirasi kepada anggota yang lain agar mereka tergerak untuk mencipatakan sebuah gerakan yang bermanfaat.

“Saya berharap, kedepannya akan ada lebih banyak anggota yang terinspirasi untuk membuat sebuah gerakan atau kegiatan yang bermanfaat dan memberi nilai positif baik untuk lingkungan organisasi sendiri, maupun untuk masyarakat luas,” tutup M Hadi Nainggolan.

Related Posts

Leave a Comment!

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *